Sabtu, 03 Oktober 2015

Burger Balado Dari McDonald's Indoenesia

Untuk memeriahkan ulangtahun Indonesia yang ke-77, McDonald Indonesia mengeluarkan menu baru, yaitu burger rasa balado. Ga kebayang bagaimana burger yang merupakan menu makanan dari barat dipadupadankan dengan salah satu menu khas Indonesia, bumbu balado. McDonald memberitakan promosi menu baru ini pertama kali melalui website McDonald Indonesia (http://www.mcdonalds.co.id/promo/31?ref=85)


Pemberitaan melalui website yang dilakuakn McD termasuk dalam salah satu bentuk cyber PR. Apa itu cyber PR? Cyber PR adalah PR yang dilakukan dengan sarana Media elektronik internet dalam membangun merek (brand) dan memelihara kepercayaan (trust), pemahaman, citra perusahaan/organisasi kepada public/khalayak dan dapat dilakukan secara one to one communication bersifat interaktif. (Kamus Komputer dan Teknologi Informasi, 2006)
Dalam hal ini, McD memberikan kabar tentang menu baru mereka melalui website karena mereka tau banyaknya masyarakat yang menggunakan internet sebagai sumber informasi harian mereka. Oleh sebab itu website perusahaan sangatlah berguna untuk membangun citra atau reputasi perusahaan serta dapat menjadi sarana komunikasi dengan konsumer maupun konsumen.

Selain itu cyber PR memiliki beberapa keunggulan, yaitu cepat dan mudahnya untuk menyiarkan berita dan menanggapi keluhan maupun feedback serta jangkauan yang luas dan dapat untuk berbagai kalangan, dan yang paling penting kegiatan cyber PR  termasuk sangatlah murah.

Nur Rani Dinnurohman
1204120184

Tidak ada komentar:

Posting Komentar