Pemberitaan melalui website yang dilakuakn McD termasuk dalam salah satu bentuk cyber PR. Apa itu cyber PR? Cyber PR adalah PR
yang dilakukan dengan sarana Media elektronik internet dalam membangun merek
(brand) dan memelihara kepercayaan (trust), pemahaman, citra
perusahaan/organisasi kepada public/khalayak dan dapat dilakukan secara one to
one communication bersifat interaktif. (Kamus Komputer dan Teknologi Informasi,
2006)
Dalam hal ini, McD memberikan kabar tentang menu baru mereka melalui website karena mereka tau banyaknya masyarakat yang menggunakan internet sebagai sumber informasi harian mereka. Oleh sebab itu website perusahaan sangatlah berguna untuk membangun citra atau reputasi perusahaan serta dapat menjadi sarana komunikasi dengan konsumer maupun konsumen.
Selain itu cyber PR memiliki beberapa keunggulan, yaitu cepat dan mudahnya untuk menyiarkan berita dan menanggapi keluhan maupun feedback serta jangkauan yang luas dan dapat untuk berbagai kalangan, dan yang paling penting kegiatan cyber PR termasuk sangatlah murah.
Nur Rani Dinnurohman
1204120184
Tidak ada komentar:
Posting Komentar