Sabtu, 03 Oktober 2015

The Real Cyber PR


Cyber PR adalah sebuah upaya yang dilakukan oleh Humas/PR untuk membentuk citra perusahaan melalui media elektronik. Public Realtioms yang menggunakan media internet tersebut disebut juga E-PR atau Cyber PR. E dalam E-PR sendiri mengacu pada media eletronuk seperti E-mail dan E-Commerce. 
Untuk mengikuti era komuniakasi saat ini, seorang PR harus dapat mencari peluang dan memanfaatkannya agar mengikuti perkembangan zaman. Karena, bagi perusahaan membangun sebuah hubungan bisnis di suatu perusahaan dan public audience merupakan hal yang angat penting dan internet mampu melakukannya.
Manfaat dari Cyber PR sendiri :
1. Praktis 
2. Efesien dan Efektif
3. Hemat Waktu
4. Low Cost

Saat ini sebagian besar perusahaan yang bergerak di bidang bisnis pasti mempunyai seorang Cyber PR untuk meningkatkan reputasi, menjaga hubungan baik atau berhubungan langsung dengan audience nya. 
Dengan Cyber PR kita dapat melewati batas penghalang dan langsung dapat menyampaikan pesan-pesan korporat kepada target publik tanpa bergantung pada media cetak konvensional demi mebangun citra perusahaan. 


Banyak cara yang dapat dilakukan dalam Cyber PR, misalnya saja seperti gambar di atas. Gambari di atas adalah website Go-jek.com. Dalam situs tersebut terdapat kegiatan Public Relation guna meningkatkan citra perusahaan mereka. Cara yang digunakan adalah dengan mea sm-post tweet dari konsumen tentang kemudahan dan hal positif dari Gojek dan menampilkan nya secara berkelanjutan. Hal ini dilakukan agar para pengunjung situs website tersebut melihat dan memperhatikan tweet positif dari para netizen. Dan tentu saja , hal ini membangun brand trust terhadap Gojek itu sendiri.


Febrianty Magdalena
1204120171

Tidak ada komentar:

Posting Komentar