Sabtu, 03 Oktober 2015

Cyber PR Unilever

Bangkitnya pamor PR di Indonesia akan kekuatannya bertambah jika dipadukan dengan kekuatan PR di media online. Internet dan komunikasi teknologi merupakan media yg bisa membuat seluruh dunia tersambung, sehingga bisa mendatangkan dampak sekaligus manfaat. Hal ini terbukti dari cukup banyaknya perusahaan yg memiliki informasi yang ditaruh pada situs web nya, media internet semua tidak dirancang sebagai kepentingan komersial namun sebagai alat komunikasi sebagai alat komunikasi untuk menyebarkan informasi. Oleh karena itu, kunci keberhasilan dari bisnis online maupun offline adalah perlunya memiliki perspektif Cyber Public Relations yang akan membangun reputasi dengan mengkomunikasikan informasi dengan mendengarkan permintaan pelanggan lewat media internet. 




Cyber PR adalah inisiatif PR yang menggunakan media internet sebagai sarana publisitasnya. Dengan Cyber PR, seorang PR dapat melewati batas penghalang yang ada di dunia fisik. Melalui Cyber PR, seorang PR bisa langsung menyampaikan pesan-pesan tersebut kepada target publik, membangun digital brand images, membina hubungan yang baik dengan berbagai media, melalui media center online, Cyber PR dapat digunakan sebagai sarana komunikasi pasar global maupun mitra bisnis internasional dengan biaya yang sangat minim, dan mendukung departemen pemasaran melalui 3R, yaitu:
1. Relations dengan berbagai target audiens, 
2. Reputations melalui penggunaan teknologi modern, dan
3. Relevantions memberi informasi yang relevan dengan keinginan target audiens.

Seperti situs web Unilever : http://www.unilever.co.id/id/.




Sejak didirikan pada 5 Desember 1933, Unilever Indonesia telah tumbuh menjadi salah satu perusahaan terdepan untuk produk Home and Personal Care serta Foods & Ice Cream di Indonesia. Dilihat dari situs web Unilever sendiri, banyak informasi-informasi yang diberikan secara up-to-date mengenai Unilever.

Menurut saya, seluruh kegiatan PR yang ada dapat dilakukan di dalam internet dari mulai melakukan kegiatan publikasi, melakukan hubungan dengan pengguna informasi dan yang lebih hebatnya lagi bahwa management kehumasanpun dapat dilakukan di internet. Dengan demikian, kegiatan kehumasan bisa lebih fleksibel dari yang dilakukan di dunia nyata, Melalui Cyber PR ini audiens akan dapat secara aktif dan leluasa dalam memahami company profile maupun product dari perusahaan Unilever. 



Ditulis oleh: Emanuela Athalia 1204120170

1 komentar:

  1. hi emanuela
    saya setuju dengan anda bahwa cyber pr merupakan rangkaian dari PR dan unilever sangat cekatan dalam memberikan upaya pelayanan yang baik serta dapat membuat brand image yang baik bagi brand nya. thank's good information :D
    by: Deassy Ratna Juwita Sari/1204124129/ Marcomm c

    BalasHapus