Masyarakat
tentunya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Nasi Goreng Mafia, kan?
Salah satu brand yang menjual berbagai macam varian nasi goreng ini memang
sudah tersebar di hampir seluruh indonesia. Nasi goreng dengan rempah yang khas,
dan kepedasan berlevel-level memang sedang di gandrungi oleh masyarakat di
Indonesia. Tak heran, jika Nasi Goreng Mafia mudah dikenal dan dengan cepatnya
dapat tersebar di hampir seluruh Indonesia.
Salah
satu hal yang membuat Nasi Goreng Mafia semakin dikenal adalah dengan social media marketing. Nasi Goreng
Mafia memang memiliki beberapa akun media sosial seperti instagram, twitter,
dan facebook. Dan seluruh akun tersebut aktif dan dikelola dengan cukup baik.
Akun-akun tersebut memberitahukan promo, lokasi, serta menu-menu apa saja yang
disajikan di 'markas' Nasi Goreng Mafia. Mengetahui bahwa media sosial adalah
hal yang dekat dengan masyarakat, pihak Nasi Goreng Mafia sendiri cukup pintar
untuk melihat celah ini, terutama dengan segmentasi mereka yang anak muda. Bisa
kita lihat sendiri, anak muda sekarang sudah tak terlepas dari hal-hal yang
berbau internet, seperti media sosial.
Melalui
media sosial, Nasi Goreng Mafia dapat melihat bagaimana respon masyarakat
tentang brand itu sendiri. Jadi, tak hanya
digunakan sebagai media pemasaran, media sosial bisa dilihat sebagai tolak ukur
bagaimana kepuasan konsumen-konsumen Nasi Goreng Mafia. Apakah pelayanan cukup
baik atau bahkan cenderung mengecewakan.
Sejauh
ini, social media marketing memang
memiliki banyak manfaat dalam memasarkan sebuah produk atau merk secara viral. Terlebih lagi, dengan adanya
ponsel pintar, media sosial semakin dekat dengan masyarakat karena mudah di
akses dan memiliki jangkauan yang luas. Segala sesuatu yang di bagikan dalam media
sosial memang akan jadi mendunia dan semakin dekat dengan genggaman masyarakat.
Teruntuk dosen kami, Ms. Lucy.
Mita Yunita 1204124182
Tidak ada komentar:
Posting Komentar