Sabtu, 19 September 2015

@NasGorMafia



 Masyarakat tentunya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Nasi Goreng Mafia, kan? Salah satu brand yang menjual berbagai macam varian nasi goreng ini memang sudah tersebar di hampir seluruh indonesia. Nasi goreng dengan rempah yang khas, dan kepedasan berlevel-level memang sedang di gandrungi oleh masyarakat di Indonesia. Tak heran, jika Nasi Goreng Mafia mudah dikenal dan dengan cepatnya dapat tersebar di hampir seluruh Indonesia.

 
Salah satu hal yang membuat Nasi Goreng Mafia semakin dikenal adalah dengan social media marketing. Nasi Goreng Mafia memang memiliki beberapa akun media sosial seperti instagram, twitter, dan facebook. Dan seluruh akun tersebut aktif dan dikelola dengan cukup baik. Akun-akun tersebut memberitahukan promo, lokasi, serta menu-menu apa saja yang disajikan di 'markas' Nasi Goreng Mafia. Mengetahui bahwa media sosial adalah hal yang dekat dengan masyarakat, pihak Nasi Goreng Mafia sendiri cukup pintar untuk melihat celah ini, terutama dengan segmentasi mereka yang anak muda. Bisa kita lihat sendiri, anak muda sekarang sudah tak terlepas dari hal-hal yang berbau internet, seperti media sosial. 


Melalui media sosial, Nasi Goreng Mafia dapat melihat bagaimana respon masyarakat tentang brand itu sendiri. Jadi, tak hanya digunakan sebagai media pemasaran, media sosial bisa dilihat sebagai tolak ukur bagaimana kepuasan konsumen-konsumen Nasi Goreng Mafia. Apakah pelayanan cukup baik atau bahkan cenderung mengecewakan.

Sejauh ini, social media marketing memang memiliki banyak manfaat dalam memasarkan sebuah produk atau merk secara viral. Terlebih lagi, dengan adanya ponsel pintar, media sosial semakin dekat dengan masyarakat karena mudah di akses dan memiliki jangkauan yang luas. Segala sesuatu yang di bagikan dalam media sosial memang akan jadi mendunia dan semakin dekat dengan genggaman masyarakat.



 Teruntuk dosen kami, Ms. Lucy.
Mita Yunita 1204124182




Tidak ada komentar:

Posting Komentar