Sabtu, 26 September 2015

Keefektifan Visual Story Telling Untuk Iklan Anak-Anak

Dalam postingan sebelum-sebelumnya, teman-teman saya sudah membahas ataupun menyinggung tentang pengertian visual story telling. Tapi saya kasih pengertian visual story telling versi saya ya, menurut saya visual story telling adalah metode unik untuk menyampaikan suatu pesan melalui visual atau gambaran dalam suatu cerita. Menurut saya metode ini sangat efektif untuk dipakai dalam dunia advertising. Bentuk visual story telling yang sedang 'in' saat ini menggunakan animasi-animasi yang bertujuan untuk menarik attention penontonnya.

Untuk produk yang memiliki target market anak-anak, penggunaan animasi serta metode visual story telling sangatlah efektfif digunakan dalam mengiklankan produk tersebut. Saat ini sudah banyak yang menggunakan metode ini, salah satunya iklan choki-choki edisi September 2015. Dalam iklan ini, terdapat alur cerita serta animasi film cartoon BoBoiBoy yang mana saat kini sangat digandrungi oleh anak-anak Indonesia.


Saya merasa strategi dari iklan ini sangat bagus, karena dengan target market yang merupakan anak-anak, pefamnfaatan dari tokoh-tokoh animasi BoboiBoy dapat menarik attention anak-anak, dan mereka akan tertarik untuk ingin atau bahkan mengkonsumsi Choki-Choki. Penggunaan metode visual story telling juga tidak hanya untuk iklan anak-anak, tapi juga dapat untuk iklan yang ditargetkan untuk orang dewasa.



Oleh : Mikharisti Tampubolon
1204120181


Tidak ada komentar:

Posting Komentar